SNA KE-10 DI MAKASSAR

Belum pernah ke Makassar? Ini saatnya jalan-jalan ke Makassar.  Simposium Nasional Akuntansi (SNA) yang ke-10 kali ini diadakan di Makassar.  Bagi praktisi bisnis, pejabat pemerintahan dan sektor publik, akademisi, peneliti, serta mahasiswa di bidang akuntansi, keuangan dan bisnis dapat menjadi peserta SNA.  SNA kali ini bertemakan “Relevansi Teori dan Riset Akuntansi dalam Mempertangguh Sustainaibilitas Sektor Swasta dan Peningkatan Kinerja Sektor Publik” dengan tujuan mengembangkan ilmu dan praktik akuntansi berbasis riset, dan mengasah kemampuan para akademisi, mahasiswa, dan praktisi dalam melakukan riset di bidang akuntansi.

Kapan jalan-jalannya? Jalan-jalan dapat dilakukan setelah mengikuti SNA.  Panitia menawarkan City Tour dan wisata alam Bantingmurung (sudah termasuk dalam biaya SNA).  Kata orang kalau ke Sul-Sel dan belum mengunjungi Tana Toraja rasanya belum klop.  Karena itu, panitia juga membantu mengkoordinir peserta yang berminat ke Tana Toraja dengan biaya tambahan sesuai dengan hotel yang dipilih (bintang tiga atau lima).

Salah satu strategi mengikuti SNA dan jalan-jalan ke Mks dengan biaya yang lebih murah adalah dengan cara memasukkan makalah hasil penelitian dalam bidang: Akuntansi Keuangan dan Pasar Modal, Auditing dan Etika Profesi,  Akuntansi Manajemen dan Keperilakuan, Sistem Informasi, Akuntansi Sektor Publik dan Perpajakan, Pendidikan Akuntansi, atau Akuntansi Syariah (16 Juni 2007 batas terakhir penyerahan makalah).  Apabila makalah diterima, biaya SNA dapat dihemat dan tinggal menyiapkan dana untuk ikut Culture Tour ke Tana Toraja.

Yuukk.. ke Makassar. Banyak untungnya lho ke Makassar.  Senang Sea Food, ini salah satu ciri khas makanannya.  Coto Makassar dan Sop Konro ciri khas makanan lainnya.  Juga ada mesjid yang terbesar di Indonesia.  Pingin rekreasi ke pulau juga ada cuma 15 menit ke sana.  Ingin menambah pengetahuan sejarah bisa mengunjungi Benteng Ujung Pandang (Fort Rotterdam).  Tidak ketinggalan jalan-jalan di pantai Losari yang dapat dinikmati pada pagi dan sore hari. Ayo ke Makassar yuuu….kk pasti mengasyikkan. Baca pengalaman mereka yang ke Makassar ini dan ini.

About gracetpontoh
Dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar.

7 Responses to SNA KE-10 DI MAKASSAR

  1. laksono says:

    wah baru tahu ada SNA 10 di makassar, saya dulu sempet jadi pemakalah waktu SNA di bandung. wakil dari Unair. dah lama banget rasanya kadang pingin jadi dosen mbak…kira-kira ada lowongan gak ya

  2. gracetpontoh says:

    Saya juga hadir SNA di Bandung sebagai peserta, cuma waktu itu sakit sehingga banyak sesi terlewati. Mau jadi pemakalah di SNA tidak harus dosen, praktisi pun bisa yang penting ada makalah penelitian yang berhubungan dengan akuntansi. Mengenai lowongan…. coba2 aja search di goole/yahoo.

  3. agneskurniawan says:

    saya sangat stuju! ke Makasar emang banyak untungnya. walaupun saya bukan berasal dari Makasar, tapi Makasar itu seperti kota ke dua buat saya. Kira2 4 kali dlm setahun saya pasti ke Makasar utk ketemu sodara2 dan kontrol kawat gigi haha Soalnya emang dokter yg jago orthodontist ada di sana (alias tante saya sendiri).. Tante saya juga lulusan Unhas, Bu mungkin kenal hehe prakteknya di Bulukunyi. Kalo ke Makasar, saya pasti sempetin utk makan tami goreng, ikan dinar, pisang epe di Losari, jalan2 ke Malino, sampai ke Tana Toraja ^_^

  4. marumpa says:

    Bantingmurung emang keren

  5. Subekti says:

    Perkenalkan saya adalah salah satu dosen dari tegal dengan keahlian dibidang akuntansi. Guna memperluas wawasan dan pengembangan ilmu khususnya akuntansi, mohon saya diberi informasi mengenai jadwal SNA selanjutnya dan saya sangat tertarik dan berterima kasih jika saya mendapat undangan.
    Mohon jika saya di undang dapat dialamatkan

    SUBEKTI, S.E
    Dosen Fakultas Ekonomi
    Universitas PAncasakti Tegal
    Jl. Halmahera Km. 1 Kota Tegal

    Demikian atas perhatiannya Saya ucapkan terima kasih

  6. gracetpontoh says:

    Pak Subekti, SNA selanjutnya dilaksanakan di Palembang. Untuk lebih jelasnya silakan lihat di web site ini http://sna12palembang.com/index.php?kode=m01

Leave a Reply

